Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati

Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati

348
SHARE

FISIP Unswagati, 16,17dan 18 Re-Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi telah divisitasi Tim Asesor BAN-PT, dengan Asesor Bapak Muh. Nadjib, DR., M.Ed., M.lib.(UNHAS-MAKASAR) dan Bapak Catur Suratnoaji, DR., M.Si. (UPN-Veteran Jawa Timur).
Rektorat Unswagati menerima kedatangan Tim Asesor BAN-PT di kampus 1 (satu) Unswagati, dengan agenda laporan Dekan dan jamuan dari Rektor Unswagati dengan didampingi oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III FISIP Unswagati.
Setelah itu Tim Asesor langusng menuju kampus 3 (tiga) FISIP Unswagati Untuk Mengadakan Visitasi Program Studi Ilmu Komunikasi. acara tersebut dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Dekan FISIP, Bapak Dekan menyampaikan ucapan rasa terimkasihnya atas kedatangan Tim Asesor BAN-PT dan semoga dengan Re- Akreditasi ini Prodi Ilmu Komunikasi mendapat nilai terbaik.
Visitasi berjalan dengan baik danĀ  lancar dengan dibagi menjadi 2 (dua) bagian, yaitu Visitasi Fakultas Oleh DR. Catur Suratnoaji, M.Si. dengan diketuai langsung oleh Dekan serta dengan angota Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil dekan III.
Visitasi Prodi Ilmu Komunikasi oleh Dr. Muh.Najdib, M.Ed., M.lib. yang diketuai oleh ketua Prodi Ilmu Komunikasi dan sekretaris Program studi Ilmu Komunikasi beserta jajaran struktural dan dosen ilmu komunikasi.
Kemudian Tim Asesor didampingi oleh Dekanat FISIP melakuakan kunjungan dimulai dari Laboratorium TV Unswagati diruang Kontrol Bapak Dekan menjelaskan cara kerja (SOP) Ruang Kontrol kepada Tim Asesor, yang dikendalikan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, setelah itu ke ruang studio TV, Tim Asesor merasa senang melihat antusias mahasiswa yang aktif dan produktif dalam mengembangkan kelimuan dan bidang pertelivisian (broadcasting).
Salah satu Tim Asesor penasaran ingin mencoba meraskan menjadi tamu dalam program The K2 yang dikomandani Ivan Chandra Yumas dengan presenter Ingrid Larasswasti, dalam perbincangan sekitar 7 menit tentang pendidikan dan dunia pertelivisian FISIP Unswagati khususnya program studi ilmu komunikasi, Bapak DR. Muh. Najib mengatakan FISIP berbeda dengan yang dulu dan sekarang, dengan peningkatan peningkatannnya terutama fasilitasnya kemudian kondisi mahasiswa dan lulusannya. beliau juga berpesan nanti dalam program TV kampus berisi program pendidikan , sosial, politik dan budaya yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat umum dan Unswagati khususnya. dan untuk proses perijinanya perlu dilakukan untuk menjadi TV Unswagati ini lebih Kompettitif.
Sedangkan Bapak Dr. Catur Suratnoaji sendiri menyampaikan FISIP Unswagati sangat kompetitif dengan Prodi Ilmu Komunikasi yang lain dan berani diadu untuk lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati Cirebon, karena beliau percaya sarana dan prasaranya sangat mendukung terutama pada Laboratorium TV. Mahasiswa sendiri sangat menguasai dalam skill – skill Ilmu Komunikasi untuk lulusan nanti dalam dunia kerja. TV unswagati Boleh eksis dan bukan sebagai Laboratorium untuk penunjang proses pendidikan dan pembelajaran saja, tetapi bisa eksis diluar dengan syarat TV Unswagati harus menjadi TV Komunitas dengan mengurus perijinan serta persyaratan TV komunitas dengan cara mengajukan ke KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Jawa Barat dan akan diproses secara undang – undang penyiaran, dan TV Unswagati bisa eksis diluar dan tidak melnggar hukum penyiaran Indonesia.
setelah berkunjung di studio TV Unswagati Tim Asesor menuju Ruang Dosen, ruang rapat dan ruang kelas untuk proses pembelajaran mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unswagati.

TIM Asesor setelah Visitasi menyampaikan arahan dan masukan untuk FISIP Unswagati Khususnya Prodi Ilmu Komunikasi supaya kedepan lebih ditingkatkan lagi dalam semua hal. (Tim UTV).

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN