Foto Bersama Pemateri Dengan Pengurus YPSGJ, Retor dan Dekanat FISIP

FISIP Unswagati Cirebon menggelar acara Kuliah Umum, Senin 30 Juli 2018 bertempat di Auditorium Kampus 1, Jalan Pemuda No.32 Cirebon. Hadir sebagai Pemateri, Mr. Nico Irawan, SS., M.Pd. dari Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand.
Kuliah Umum tersebut mengambil tema “Decision Making to Public Participation“. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari adanya kerja sama dalam bidang shared learning dan student exchange antara Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Indonesia dengan Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand.

Rektor Membuka Kuliah Umum

Rektor Unswagati, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. berkenan hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerja sama dengan telah ditandatanganinya MoU dan MoA antara Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Indonesia dengan Universitas Technology Krungthep Thailand . Dalam sambutannya juga, Rektor Unswagati mengatakan bahwa decision making utamanya yang ada di tingkat penentu kebijakan seperti pemerintah, perlu mendasarkan pengambilan keputusan yang dibuat dalam kerangka agenda Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) harus dilakukan dengan melibatkan partisipasi publik, dalam hal ini elemen masyarakat terkait mulai dari tingkatan RT, RW, dan seterusnya.

Sambutan Dekan FISIP Unswagati

Tampil sebagai Keynote Speaker, Dekan FISIP, Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si. Disampaikan oleh beliau, bahwa mahasiswa perlu membekali diri mereka dengan aktif mengikuti kegiatan2 akademis untuk mendukung pengembangan diri mereka dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat.
Untuk itulah, FISIP Unswagati turut aktif berkontribusi dan memfasilitasi mahasiswanya dengan sering mengadakan kegiatan2 ilmiah seperti seminar, kuliah umum, pelatihan2 maupun kegiatan lainnya yang mendukung baik dalam bidang akademik dan kemahasiswaan.
Kegiatan Kuliah Umum ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi. (foto Yance/ narasi Wiwi/ editor & publish Hendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here